Diguyur Hujan Lebat, Jalan dan Jembatan di Bengkulu Utara Ambles

ARGA MAKMUR, BE – Lagi, hujan lebat melanda di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Jumat sore (14/6). Akibatnya, air sungai kembali meluap, dan kali ini menyebabkan infrastruktur di wilayah Kabupaten BU, kembali mengalami kerusakan fatal. Kerusakan terjadi pada jembatan dan jalan ambles di Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga makmur Kabupaten BU, akibat tergerus air sungai yang meluap.

Ketika dikonfirmasi BE, Kepala Desa Taba Tembilang Nasution, membenarkan hal ini bahwa di wilayah jalur perlintasan desanya, mengalami kerusakan. Mulai dari jembatan hingga jalan. Terlebih, akibat hujan deras yang mengguyur dan membuat air sungai meluap yang menggeruskan pondasi jembatan dan jalan.

“Betul, kali ini akibat hujan deras, jalan yang kerap dilintasi masyarakat amblas disekitar jembatan desa Taba Tembilang, sekitar 7 meter. Untuk sementara, khusus kendaran truk tidak bisa melewati jalan tersebut. Kalau mobil yang ukuran kecil serta motor masih bisa lewat, namun tetap
waspada, untuk menghindari kecelakaan,” pungkasnya.

Diketahui, jalan dan jembatan ini merupakan akses utama, masyarakat BU dari Arga Makmur menuju arah Kabupaten Lebong. Akses ini juga mengalami kerusakan lebih parah lagi sebelumnya, lantaran dilalui truk CPO (crude palm oil) milik perusahaan perkebunan Kepala Sawit, PT Sandabi Indah Lestari (SIL). Kerusakan yang terjadi baru ini, menambah kerusakan yang telah diduga di akibatkan oleh perusahaan tersebut. (127)