Digulung Chievo, Lazio Jauhi Scudetto

ROMA – Upaya Lazio untuk merebut scudetto musim ini makin sulit setelah kalah 0-1 dari Chievo Verona pada pertandingan di Stadion Olimpico, Minggu (27/1) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus memupus rekor tak terkalahkan Lazio dalam 16 pertandingan terakhir.
Satu-satunya gol kemenangan Chievo Verona diciptakan oleh Alberto Paloschi pada menit 61. Dengan kekalahan ini, jarak Lazio dengan pemuncak klasemen Juventus tetap berbeda lima poin. Jarak itu akan makin lebar jika Juventus mengalahkan Genoa pada pertandingan hari ini juga.

Lazio sendiri tampil dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Tapi lemahnya penyelesaian akhir membuat Lazio gagal melesakan gol.

Sedangkan Chievo malah berhasil unggul setelah berhasil memanfaatkan serangan balik pada menit 61. Berawal dari tembakan Bostjan Jokic yang membentur tiang gawang, bola rebound langsung disambar Alberto Paloschi. Kiper Lazio, Federico Marchetti yang sebenarnya tampil bagus, tak mampu menghadang tendangan Paloschi.

Setelah tertinggal, Lazio mencoba bangkit. Tapi penyelesaian akhir yang lemah membuat “Elang Ibu Kota” itu gagal mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)