Digitalisasi, Gub : Jaga Sikap dan Adat Jangan Sampai Salah Adab

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menekankan kepada masyarakat provinsi Bengkulu di era digitalisasi ini untuk terus menjaga sikap dan adat jangan sampai salah adab dalam bermedia sosial saat menjadi keynote Speaker falam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Selasa (13/7).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menekankan kepada masyarakat provinsi Bengkulu di era digitalisasi ini untuk terus menjaga sikap dan adat jangan sampai salah adab dalam bermedia sosial.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi keynote Speaker falam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Selasa (13/7).

“Tujuan Literasi Digital agar masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital, bermanfaat dalam membangun daerahnya masing masing,” kata Rohidin.

Rohidin menekankan, jangan sampai
putra putri daerah maupun masyarakat terjerumus dan harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Maka, perlu adanya sifat dalam bermedsos menjag sikap dan adat agar tidak salah beradab.

Disis lain, Arius Satoni Kuniawansyah, S.Kom., M.Kom, akedemisi dari Universitas Dehasean Bengkulu menekankan pentingnya literasi digital bagi para peserta didik. Literasi digital bagi anak didik di digitalisasi antara lain, memiliki pengetahuan yang baik, memiliki sikap dalam proses kegiatan belajar mengajar dimasa Pandemi Covid-19 ini

“Dimana perlunya dalam hal tatatacara berkomunikasi dengan guru, serta menulis dan membagikan tulisan, foto, video, dan kegiatan-kegiatan akademik yang edukatif,” tegasnya.

Sementara itu, narasumber lainnya
Deni Dwi Cahya menjelaskan, perlunya etika dalam berjejaring media sosial. Karena saat ini jarimu adalah harimaumu.

“Maka perlu tips cerdas berdigital dengan cara kritis, bertanggung jawab, bekerja sama, serta belajar dan berbagi minat dan keahlian secara digital,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*