Digilas Truk, Pemuda Tewas


IST/Bengkulu EkspressTEWAS: Pemuda Bunga Mas tewas ditempat usai kepalanya digilas truk, Rabu (1/5) pagi.

MANNA, Bengkulu Ekspress– Kecelakaan di jalan raya dengan korban tewas kembali terjadi di wilayah Bengkulu Selatan (BS). Kali ini korbannya, Yoga Apriansyah (19) warga Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas. Dirinya meregang nyawa setelah digilas mobil Truk Hino BD 8999 DM yang dikemudikan Yanto Kahar (52) warga Desa Pahlawan,Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.kejadian laka lantas tersebut, Rabu (1/5) sekitar pukul 07.15 WIB di jalan Raya Desa Tanjung Besar, Manna.



Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy PurnomoSIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya MH mengatakan peristiwa laka lantas tersebut berawal, saat itu korban Yoga mengendarai sepeda motor Honda Tiger BD 2341 CB dari Manna menuju Kecamatan Kedurang.

Saat mengendarai sepeda motor, korban tidak memakai helm. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menikung, korban kehilangan keseimbangan, sehingga sepeda motornya terjatuh ke kanan jalan.Disaat bersamaan,datang truk Hino yang dikemudikan Yanto dari arah berlawanan. Melihat hal tersebut, sang sopir langsung kaget dan berusaha mengerem laju kendaraannya.

Hanya saja, karena jarak antara mobil sudha terlalu dekat,sehingga kecelakaan tidak terhindarkan. Truk yang dikemudikan Yanto melintas korban. Akibatnya, korban mengalami patah tulang betis sebelah kiri dan kepala remuk. Bahkan isi kepala korban sudah berhamburan di aspal. “ Korban sudah meninggal di TKP,” ujar Kusman.

Melihat kondisi tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dan dibantu warga setempat dan aparat kepolisian yang tiba dilokasi. Setelah itu, korban dibawa ke rumah duka dan dikebumikan kemarin sore di tempat pemakaman umum desa setempat. “ Saat ini, kedua kendaraan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” terang Kusman. (369)