Digilas Fuso, Warga Seluma Tewas

BENGKULU, BE – Kecelakan maut terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu – Seluma tepatnya di Kecamatan Sukaraja, sekitar pukul 17.30 WIB Sabtu (9/2).  Aldi Yuswan (25), warga Kelurahan Sukaraja RT 1 Dusun Perluasan, Sukaraja, Seluma tewas dalam kecelakaan itu.

 
Menurut keterangan Joni (22), salah satu keluarga korban saat di wawancara BE di RSUD M Yunus Bengkulu, Sabtu malam, kecelakaan maut tersebut terjadi saat korban bersama seorang kerabatnya bernama Ari (15) sedang berboncengan dari arah Bengkulu hendak pulang ke rumah mereka.

 
Dalam perjalanan itu tepatnya di tikungan Temetung Sale, mereka hendak menyalip Yamaha Mio yang dikendarai seorang bapak dan anaknya. Naasnya motor Honda Revo yang dikemudikan korban menyenggol Yamaha Mio tersebut.

 
Korban Yus kemudian terjatuh ke aspal di sebelah kanan jalan sedangkan Ari ke sebelah kiri jalan. Pada waktu bersamaan sebuah fuso bermuatan batu bara berwarna hijau nopol BD 8294 AQ melaju dari arah Kota Bengkulu dengan kecepatan melintas di TKP.

 
Sopir fuso berusaha menghentikan laju kendaraannya, namun fuso itu malah terperosok ke badan jalan sebelah kiri dan ban mobil berada tepat melindas badan korban. Korbanpun sempat berteriak minta tolong namun akhirnya tewas. Akibat dilinas fuso itu, tulang pinggang korban patah dan perutnya robek sehingga menyebabkan ususnya terburai. Sedangkan Ari hanya mengalami luka lecet.

 

Mengetahui akan kejadian tersebut Polsek Sukaraja dan warga setempat berusaha untuk mengeluarkan jasad korban.
Di sisi lain, Yamaha Mio yang yang dikendarai seorang pria dan kedua anaknya tersebut juga jatuh namun ke  arah sebelah kiri jalan. Dua korban tidak mengalami luka parah, namun salah seorang anaknya yang berumur 7 tahun mengalami luka cukup parah di bagian kepala.

 
Nui, salah satu saksi mata mengatakan jika dirinya melihat kondisi korban yang sangat mengenaskan akibat dilindas fuso itu. Dia juga mengakui di sekitar TKP memang sering kecelakaan, karena tikungan tajam.orang sering ngebut” katanya.
Seme

 
Kapolsek Sukaraja, Iptu Soraya SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.  Dia mengaku pihaknya sedang berupaya membantu mengeluarkan fuso yang terperosok di pinggir jalan. “Saat ini Kita masih berusaha mengeluarkan truk dengan dibantu peralatan seadanya,” katanya.(333/251)