Dies Natalis ke-36, UNIB Lepas 500 Ekor Tukik

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Salah satu kegiatan Dies Natalis ke-36, Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) 2018, melakukan kegiatan bakti Sosial dan pelepasan tukik (anak penyu) di kawasan pantai Kualo Kota Bengkulu, Sabtu (21/4/18).

 

Acara ini dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA., serta Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc., yang memimpin prosesi pelepasan 500 ekor tukik tersebut. Ribuan peserta mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa disemua universitas di Bengkulu, kelompok masyarakat, Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) kota dan provinsi, serta kalangan pelajar SD, SMP, dan SMA.

 

Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA., yang membuka langsung kegiatan tersebut dalam kata sambutannya menyampaikan,

“Melalui kegiatan ini, bersama seluruh elemen masyarakat kita timbulkan kembali kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, serta memelihara ekosistem laut salah satu sumber kehidupan kita,” terangnya.

 

Rohidin menambahkan, kegiatan seperti ini m kegiatan positif yang berkualitas. Mengingat jumlah populasi penyu yang semakin hari semakin mendekati kepunahan.

 

Tak hanya pelepasan tukik, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti kebersihan pantai, senam sehat, penanaman 2 ribul bibit mangrove, dan berbagai macam perlombaan dengan hadiah menarik. (Imn)