Diego Tak Dibawa ke AFF Cup

JAKARTA – Penangguhan penahanan yang diajukan oleh manajer Timnas untuk Bek Diego Michiels belum menemui titik terang hingga tadi malam (15/11). Karena itu, pemain Naturalisasi itu akhirnya dipastikan tidak dibawa ke ajang Piala AFF 2012.
“Diego masih ditahan, penagguhan penahanannya belum jelas, seperti hutan belantara,” kata Manajer timnas Habil Marathi saat dihubungi oleh Jawa Pos, tadi malam (15/11).

Karena tak kunjung jelas dan waktu keberangkatan timnas makin mepet, Manajemen akhirnya mengambil keputusan. Habil bahkan memastikan bahwa dari hasil pembicaraan dengan tim pelatih Diego tak masuk lagi dalam skuad AFF.

“Dia sudah fix tidak dibawa. Sudah dirapatkan tim manajemen. Kami fokus ke tim yang ada sekarang,” terangnya.

Mengenai minimnya pemain dan permainan timnas tanpa Diego, Habil tetap optimistis karena dia melihat anak didiknya sudah bermain baik saat mengalahkan Timor Leste 1-0. Dia menilai, peran Diego sduah digantikan pemain lainnya.

Lantas, apakah Timnas sudah tidak mempedulikan Diego? Habil menampik. Menurut dia, Timnas masih berusaha agar Diego bisa mendapatkan penangguhan penahanan. Hanya, jika tak berhasil  maka pihaknya akan mengikuti prosedur atas masalah yang menimpa Diego.(aam)