Diego Michiels Mualaf

194440_428966_diego_michiels_charlie_sedih_HL1JAKARTA — Pemain timnas Indonesia keturunan Belanda, Diego Michiels membuat kejutan sesaat sebelum menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (7/2). Kekasih Nikita Willy itu mengumumkan dirinya telah menjadi pemeluk agama Islam.

“Ini kejutan, berkah dan harus diumumkan,” kata kuasa hukum Diego, Kapitra Ampera sesaat sebelum masuki ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Kapitra menyatakan dirinya sendiri yang membimbing Diego untuk menjadi muslim. Tapi keinginan untuk menjadi muslim datang dari pribadi Diego.

“Ini adalah keinginan Ada keinginan dari Diego jadi muslim. Hal ini tidak boleh ditunda-tunda, apalagi status dia sebagai tahanan. Saya yang bimbing dia sebagai muslim,” jelasnya.

Informasi yang beredar, mantan pemain Timnas Indonesia itu sudah tertarik dengan ajaran agama Islam.  Sebelum menjadi mualaf, Diego sudah membaca buku tentang agama Islam.

Namun, Kapitra menolak jika kliennya memeluk agama Islam karena tengah menjalani proses hukum dengan kasus dugaan pemukulan yang dilakukannya di sebuah klub di bilangan Senayan beberapa waktu silam.

“Dia sudah belajar lewat buku,sejak di Belanda, tidak ada hubungan dengan perkara. Saya sudah kontak salah satu masjid, nanti akan ada sertifikatnya,” pungkas Kapitra. (abu/jpnn)