Diduga Terpapar Covid-19, Warga Kecamatan Pondok Kubang Dimakamkan Sesuai Prokes

Bakti/BE PROKES : Proses pemakaman warga dari salah satu desa di Kecamatan Pondok Kubang yang diduga terpapar Covid -19, Kamis (3/12).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Warga dari salah satu desa di Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial Su (57), dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

Setelah meninggal dunia di RSMY Kota Bengkulu, jenazah dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) yang berlokasi di tempat tinggalnya.

Setelah dimasukan kedalam peti, prosesi pemakaman jenazah dilakukan oleh tim medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (3/12) sore.

“Sebelumnya sempat dirawat di RS Rafflesia dan dirujuk ke RSMY. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSMY. Atas permintaan pihak keluarga, yang bersangkutan dimakamkan sesuai Prokes Covid-19,” kata Camat Pondok Kubang, Zainal Abidin SIP.

Terpisah, Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, dr Herry Kurniawan membenarkam informasi tersebut. Hanya saja, belum diketahui riwayat penyakit penyerta yang diderita oleh korban. Dinkes melalui Puskesmas wilayah kerja setempat akan melakukan penelusuran untuk mengetahui dari mana korban terpapar Covid-19.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*