Diduga Terjangkit Covid-19, 1 Peserta Tes SKB CPNS Lebong Menyusul


IST/BE
Para peserta tes SKB CPNS Kabupaten Lebong sedang melakukan registrasi sebelum mengikuti tes.

LEBONG, bengkuluekspress.com– Dari total 131 peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Lebong di hari terakhir, Selasa (15/09), terdapat satu orang peserta mengikuti tes susulan. Sebab peserta tersebut tengah menjalani isolasi mandiri, lantaran diduga terjangkit Covid-19.
Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, untuk 1 orang peserta yang mengikuti tes SKB susulan, lantaran memiliki gejala seperti virus Korona.
“Untuk itulah yang bersangkutan telah mengikuti isolasi mandiri dan mengikuti tes swab, namun hasilnya belum keluar,” sampainya, Selasa (15/09).

Menurut Apedo, ketua panita seleksi CPNS Kabupaten Lebong telah mengirmkan surat kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat dan langsung ditanggapi dengan menyusun jadwal ulang peserta mengikuti tes susulan tersebut.
“Untuk jadwal ulang yang bersangkutan, akan dilaksanakan pada hari Sabtu (26/09) mendatang,” ujarnya.

Namun, sambungnya, untuk pelaksanaan tes SKB peserta susulan bukan lagi di Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi (LPTK) Universitas Bengkulu (Unib). Namun akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknsi (UPT) BKN Bengkulu, karena pesertanya tidak banyak.
“Itu sesuai dengan instruksi dari BKN pusat,” jelasnya.

Sementara untuk 2 peserta lagi akan mengikuti tes hari ini Rabu (16/09) di BKN pusat dan 2 orang lagi telah mengikuti tes di BKN Pelembang dan Makasar.
“Ada 4 peserta yang mengikuti tes di luar Bengkulu dari total 284 peserta dari Kabupaten Lebong,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*