Diduga Peras Kades, Oknum di Benteng LSM Diamankan


Bakti/BE
CURHAT : Kades Taba Teret, Sopian saat menceritakan (curhat,red) tentang kronologis penangkapan oknum LSM yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap dirinya, Selasa (5/1).

BENTENG, bengkuluekspress.com– Dua oknum anggota LSM berinisial He dan Pa akhirnya diamankan anggota Polsek Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (5/1). Keduanya ditangkap lantaran ada laporan dari Kepala Desa (Kades) Taba Teret, Kecamatan Taba Penanjung, Sopian yang mengaku sebagai korban pemerasan.
Dalam pengakuannya, Kades mengungkapkan bahwa kedua oknum LSM sudah beberapa kali menghubunginya melalui pesan singkat whatshap (Wa). Pelaku berdalih bahwa ada indikasi penyimpangan anggaran dalam pengerjaan pembangunan fisik dan akan melaporkannya ke kantor Kejaksaan. Lalu, pelaku mendatangi dirinya dengan menunjukan beberapa foto dokumentasi tentang kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2020.
Dari hasil pertemuan, pelaku menawarkan solusi dengan cara meminta uang sebesar Rp 25 juta dengan dalih agar laporan tak jadi disampaikan ke aparat penegak hukum (APH).
“Pelaku sudah mengambil uang saya sebanyak 6 kali dengan total Rp 6 juta. Hari ini (5/1) mereka datang lagi menemui saya di kantor desa dan meminga uang lagi sebesar Rp 5 juta. Saya sudah berkoordinasi dengan Polsek, Camat dan perangkat desa untuk melakukan penangkapan. Saya nggak kuat lagi,” kades Kades.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*