Diduga Hasil Hubungan Gelap

Bakti/Bengkulu Ekspress
Personel Polsek Pondok Kelapa dan warga saat menunjukkan lokasi penemuan jasad bayi yang dibungkus kantong plastik, Rabu (13/3).

Bayi Dibuang ke Siring

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress – Warga Dusun Pal Delapan, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak gempar, Rabu (13/3) kemarin.

Apa pasal? Ditemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,8 Kg dan panjang 48 Cm sekitar pukul 10.30 WIB.  Jasad bayi tak berdosa tersebut ditemukan di selokan (siring,red) pinggir jalan dengan kondisi dibungkus kantong plastik berwarna hitam.

Reni, warga setempat yang pertama kali menemukan jasad bayi mengungkapkan, keberadaan kantong plastik itu memang sudah dicurigai oleh warga setempat sejak pagi. Meski sempat diabaikan, Reni yang memiliki firasat buruk kembali mengajak warga untuk memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) yang mulai tercium bau amis darah.

“Saya sempat curiga dengan keberadaan kantong asoy dan mengajak warga untuk memeriksa siring di tepi jalan. Saat diperiksa, kami terkejut melihat ada bayi yang sudah tak bernyawa di dalam asoy itu,” kata Reni.

Mendapati hal tersebut, warga setempat langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Kelapa.

“Setiba di lokasi, polisi langsung membawa jasad bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu,” beber Reni.



Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Budiansyah membenarkan adanya penemuan jasad bayi itu. Ia mengaku jasad bayi tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap sehingga sengaja dibuang oleh pelaku pada Rabu dinihari. “Untuk orang tua atau pelaku yang membuang bayi belum diketahui identitaskan. Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap kasus ini. Sementara itu, bayi saat ini dititip sementara di RSUD M Yunus,” tandas Kapolsek.(135)