Diduga Cabuli Siswi SD, Remaja Diamankan

APRIZAL/Bengkulu Ekspress IKS (16) Pelaku pencabulan diamankan di Polres Bengkulu Utara.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Satuan Reskrim Polres Bengkulu Utara (BU) bersama Polsek Kerkap berhasil mengamankan remaja berinisial IKS (16), warga Desa Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik. IKS diamankan karena diduga melakukan pencabulan terhadap ND pelajar kelas 5 SD yang merupakan tetangganya sendiri. Penangkapan IKS setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban karena tidak terima atas perbuatan pelaku.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM dalam press realesnya, kemarin (16/1), mengaku bahwa benar pihaknya telah menangkap pelaku IKS pada Selasa malam pukul 23.00 WIB.  Pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan personil Polres Bengkulu Utara dan Polsek Kerkap yang dipimpin langsung Kasat Reskrim dan Kapolsek Kerkap.

“Pelaku ini berhasil diamankan oleh tim gabungan personel Polres Bengkulu Utara dan Polsek Kerkap pada Selasa malam,” kata Kasat.

Kasat menambahkan, kronologis kejadian tersebut bermula korban pada Minggu (13/1) lalu pukul 09.30 WIB korban mandi di sungai berdekatan kolam milik Yeni di Desa Padang Bendar. Saat itu pelaku berada di pondok kolam dan memanggil korban untuk datang ke pondok. Namun, korban menolak, pelaku pun mendatangi korban dan mengajak serta memaksa ke pondok. Sesampai di pondok, pelaku membuka celana korban. Namun korban tetap menolak.

Pada saat korban hendak teriak, pelaku langsung membekap mulut korban sehingga pelaku dapat mencabuli korban, dan akibatnya korban mengalami pendarahan.  “Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Bengkulu Utara dan telah mengakui semua perbuatannya sesuai dengan yang dijelaskan oleh korban,” ujar Kasat. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak tahun 2014 dengan ancaman 15 tahun penjara.(127)