Diduga Balap Liar, Polres BS Tahan 12 Motor

DITAHAN: 12 unit sepeda motor yang diduga milik pelaku aksi bali saat ini ditahan di Polres BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Anggota Satuan Polisi Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) sangat serius dalam membasmi aksi balap liar (bali) di jalan raya dalam wilayah BS. Sehingga mereka rutin menggelar razia dan patroli malam. Seperti Sabtu (17/4) malam. Hasilnya belasan motor remaja yang diduga melakukan aksi balap liar (bali).

“Hasil operasi kami, ada 12 unit sepeda motor yang diduga pelaku bali kami amankan,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka, razia tersebut dimulai pukul 22:00 wib. Saat itu anggotanya mendatangi kawasan lokasi yang sering dijadikan para remaja menggelar aksi bali. Ada dua titik yang didatangi yakni jalan dua jalur Padang Panjang depan kantor bupati BS dan jalan dua jalur jalan Sudirman dekat taman merdeka atau depan sekretariat DPRD BS.

“Saat ini ke-12 motor tersebut kami tahan dan baru kami serahkan saat lebaran hari raya idul fitri nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Eka, dengan adanya razia ini, dirinya mengimbau para orang tua dapat selalu mengawasi anak-anaknya. Sebab jangan sampai mereka keluyuran malam. Pasalnya jika suka keluyuran, bisa menyebabkan mereka melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mabuk-mabukan, berkelahi hingga balapan liar atau melakukan perbuatan tidak terpuji lainnya. Bahkan dirinya menegaskan, jika nanti ada lagi aksi bali, maka motor yang berhasil ditangkap akan ditahan.

“Kami.akan rutin mengawasi aksi bali, jika ada yang nekat, motornya akan kami tangkap dan baru akan kami serahkan kembali setelah hari raya idul fitri,” ancam Eka Hendra. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*