Didatangi Kapolda, Keluarga Mau Jenazah PDP Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

FOTO IST/BE – Kapolda Bengkulu saat mendatangi rumah duka untuk meminta jenasah PDP yang meninggal dunia dimakamkan secara Protap Covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah rumah duka didatangi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, pihak keluarga PDP Covid-19 yang meninggal di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu akhirnya mau jenazah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

PDP tersebut meninggal dunia Rabu (17/6), dan sudah diambil sampel swab. Hanya saja karena hasil swab belum keluar, awalnya pihak keluarga tidak bersedia jenazah dimakamkan dengan Protokol Covid-19. Hal ini membuat Kapolda Bengkulu turun langsung untuk menyampaikan rasa duka cita serta secara langsung, serta meminta agar jenazah PDP dimakamkan secara protap Covid-19.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, mengatakan, saat setelah kedatangan Kapolda ke rumah duka, pihak keluarga pun bersedia jenazah keluarganya dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Memang untuk hasil swab belum turun, namun karena pasien tersebut berstatus PDP, maka pemakamannya harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19,” ujar Sudarno, Kamis (18/6).

Sudarno meminta kepada masyarakat yang keluarganya meninggal dunia yang dengan status PDP, diminta dengan kesadarannya untuk dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Jenazah rencananya akan dimakamkan di Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah dan mengikuti aturan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang penanggulangan Covid–19,” jelasnya. (CW1)