Dibantu Baznas, Penderita Tumor ke Jakarta

BANTU: Ketua Baznas Kaur saat memberikan bantuan kepada keluarga Jamaliah penderita tumor di ruang Baznas, Rabu (4/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jamaliah (70), warga Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan yang didiagnosa menderita residci ca paratis atau tumor jinak, dijadwalkan berangkat berobat menuju Jakarta.

Hal ini setelah sejumlah kebutuhan mulai dari surat rujukan sudah selesai, dan juga Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kaur telah menyalurkan bantuan kepada pihak keluarga korban.

“InsyaAllah kita berangkat Kamis (5/3), surat rujukan sudah ada. Kami melalui jalur darat dirujuk ke RSCM Jakarta,” kata anak kandung korban, Zuraidah (45) usai menerima santunan dari Baznas rabu (4/3).

Dikatakannya, ia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu dan memberikan doa kepada ibundanya terlebih kepada Baznas, melalui zakat dari sejumlah ASN dan pegawai yang ada di Pemkab Kaur, sehingga orang tuanya dapat berangkat ke Jakarta.

Sebab bila hanya mengandalkan keuangan keluarganya sepertinya sulit untuk memberangkatkan kembali ibunya untuk berobat, sedangkan suaminya sudah lama meninggal. Sehingga kebutuhan untuk berobat hingga menjalani operasi ke Jakarta tentu sangat memberatkan.

“Tentu saja ini bantuan yang sangat berharga bagi kami semoga saja di Jakarta nanti kami tidak mengalami kesulitan untuk berobat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaur H Wahyu Datsi SPdI, mengaku kucuran dana dari Baznas itu merupakan bentuk kepedulian Baznas kepada sesama muslim di Kabupaten Kaur.

Bantuan itu sendiri berasal dari zakat yang dibayarkan oleh para ASN dan pegawai lainnya dikumpukan oleh pihak baznas.

Pihaknya berharap agar Jamila dapat pulang dengan sehat dan kembali dapat menjalankan aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga.“Semoga kucuran bantuan yang kami berikan ini dapat membantu yang bersangkutan dalam menjalankan oprasi nantinya,” tandasnya.(618)