Dibacok, Warga Kabupaten Lebong Tewas Bersimbah Darah dan Usus Terburai

Tiga Jam, Terduga Pelaku Berhasil Diamankan

IST/BE Terduga pelaku RP berhasil diamankan anggota Polsek Lebong Utara, dibantu anggota Sat Res Polres Lebong.
IST/BE
Terduga pelaku RP berhasil diamankan anggota Polsek Lebong Utara, dibantu anggota Sat Res Polres Lebong.

LEBONG, BE – Akibat dibacok RP (41), warga Desa Nangai Tayau, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, di bagian kepala sebelah kiri hingga bersimbah darah dan perut hingga usus terburai. Alit Sunandar (30), warga Gang Bukit Harapan Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, tewas.

Tiga jam setelah pembacokan, terduga pelaku berhasil diamankan.

Data terhimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, Jumat malam (28/08), di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara.

Berawal korban Alit bersama rekannya Supriadi menuju kediaman terduga pelaku RE di Desa Nangai Tayau, untuk mendamaikan keributan antara adek korban bernama Marno dengan adik RE yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ketika melintas di Kelurahan Kampung Jawa, tepatnya di depan TPU Kelurahan Kampung Jawa, RP melihat korban sedang berboncengan dengan Supriadi.

Melihat hal tersebut, RE langsung mengejar korban dan menebaskan sebilah parang yang sebelumnya telah disiapkannya.

Melihat terduga pelaku mengayunkan parang, seketika itu juga korban langsung melompat dari sepeda motor dan berlari ka arah TPU, akan tetapi setibanya korban di TPU dirinya terjatuh dan pada saat itu juga pelaku yang mengejar korban, langsung mengayunkan parangnya ke arah korban mengenai kepala sebelah kiri korban hingga menganga cukup besar. Tidak sampai disitu pelaku juga langsung menyabetkan parang ka arah perut korban sehingga usus korban terburai.

Begitu korban bersimbah darah tak berdaya, terduga pelaku langsung melarikan diri.

Rekan korban yang melihat korban bersimbah darah langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, untuk mendapatkan pertolongan.

Karena korban mengalami luka yang cukup parah, korban pun langsung di rujuk ke RS Curup Kabupaten Rejang Lebong, akan tetapi ketika diperjalanan, korban menghembuskan nafas terakhirnya. Akhirnya ambulance yang membawa korban langsung balik arah menuju rumah korban untuk dikebumikan.

// Tiga Jam Terduga Pelaku Ditangkap

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, Polsek Lebong Utara langsung dipimpin Kapolsek IPTU Danie Pamungkas Setiawan dibantu Anggota Sat Reskrim Polres Lebong, langsung melakukan pengejaran dan sekitar pukul 23.10 WIB, terduga pelaku berhasil ditangkap di salah satu pondok sawah di Desa Nangai Tayau.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.Ik melalui Kapolsek Lebong Utara, IPTU Danie Pamungkas Setiawan, membenarkan adanya peristiwa pembacokan yang mengakibatkan korban meninggam dunia. Saat ini terduga pelaku berinisal RP telah berhasil diamankan.

“Saat ini terduga pelaku sudah kita bawa ka Mapolres Lebong untuk pengembangan lebih lanjut,” jelasnya, kemarin (29/08).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku nekat melakukan penganiayaan terhadap korban, karena korban mengajak korban berkelahi satu lawan satu. Merasa tertantang dengan ajakan korban, terduga pelaku langsung mengayunkan parang yang sebelumnya telah dibawanya ke tubuh korban

“Saat ini, terduga pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik Polres Lebong bersama anggota Polsek Lebong Utara,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*