Diah Agusrin Minta Maaf

BENGKULU, BE – Caleg DPR RI dari PPP Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, Hj Diah Nurwiyanti Agusrin menang mutlak dalam Pemilu 9 April lalu.  Diah sendiri  mampu menduduki raihan suara nomor dua setelah Patrice Rio Capella dari Partai Nasdem dan jauh diatas suara perorangan yang diperoleh Susi Marleni Bachsin (Gerindra), Elva Hartati (PDIP) dan Dewi Qoryati (PAN). Namun sayangnya, istri mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamadin ini gagal melenggang ke Senayan, karena total suara yanga diperoleh partainya kalah banyak dibandingkan partai-partai lainnya.
Untuk diketahui, suara Diah sendiri mencapai 43.475, dengan rincian   di Kota  Bengkulu sebanyak 7.221, Bengkulu Utara 6.356, Bengkulu Tengah 1.771, Mukomuko 3.982, Rejang Lebong 5.324, Lebong 1.598, Kepahiang 3071, Bengkulu Selatan 5.158,  Kaur 4.460 dan Seluma berhasil mendapatkan suara sebanyak 4.534.
Sedangkan Caleg dari PPP lainnya, seperti Ramly Nurhapy hanya mampu mengumpulkan syuara sebanyak 3.325,  Anita Loiza Zoharnia 1.539 dan Julian sebanyak 1. 864, sehingga total suara partainya mencapai 61.729.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, tapi karena terkendala teknis saya tidak bisa mengemban amanah ini. Meskipun suara perorangan saya cukup tinggi, tapi akumulasi suara partai belum memenuhi, namun ini tetap akan menjadi modal silaturahmi kita ke depan untuk tetap bersama-sama,” ungkap Diah Agusrin, kemarin.
Selain itu, ia juga mengaku legowo atas kekalahannya dan menyampaikan permohonan maaf bahwa ia belum dapat memenuhi keinginan masyarakat Bengkulu untuk mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat Bengkulu di DPR RI.
Menurutnya, tidak hanya dirinya secara perorangan yang berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat, namun secara umum perolehan suara PPP di Provinsi Bengkulu pun memperoleh suara yang cukup siginifikan dan meningkat drastis dibandingkan Pemilu  2009 lalu.
“Secara keseluruhan perolehan suara PPP meningkat.  Itu ditandai dengan naiknya jumlah kursi, baik di tingkat Provinsi Bengkulu maupun di tingkat kabupaten/kota.  Ini yang lebih penting bagi saya sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, karena dibandingkan dengan perolehan suara dan jumlah kursi di tahun 2009, hasil Pemilu 2014 ini mengalami peningkatan,” jelasnya. (400)