Di Yamaha, Valentino Rossi Menjadi Pembalap ke-2

MADRID¬†–¬† Penderitaan Valentino Rossi di atas Ducati bakal segera berakhir. Mantan juara dunia MotoGP itu selama dua tahun penuh tidak mendapatkan gelar jawara di arena balap paling bergengsi itu. Setinggi-tingginya, Rossi finish di finish di podium kedua di MotoGP San Marino (16/9/2012) lalu.

Itupun diperoleh dengan sedikit keberuntungan. Ya, karena Dani Pedrosa terjatuh di awal balapan dan Casey Stoner absen dalam laga tersebut.

Nah, tahun depan Valentino Rossi kembali memperkuat Yamaha yang membawanya ke tangga jawara beberapa tahun lalu. Sayangnya, di pabrikan asal Jepang itu, Lorenzo sudah terlanjur menjadi pembalap utama. Apalagi, Lorenzo membuktikan bahwa dialah jawara dunia baru dengan menunggang Yamaha.

Apa tanggapan Rossi atas situasi ini? “Lorenzo akan sangat kuat. Dan saya akan menjadi yang nomor dua, perti Maquez dan Pedrosa,” kata Rossi dengan rendah hati seperti dilansir Marca, Jumat (2/11).

Meski begitu, bukan berarti Rossi rendah diri. Bagi pembalap asal Italia itu, posisi nomor dua bisa menjadi keuntungan. “Kalau saya berada di depan Lorenzo, akan sangat mengejutkan,” kata Rossi lagi.(fuz/jpnn)