Di Tengah Wabah Covid-19, Sebaiknya Warga Tak Gelar Pesta Pernikahan

FOTO FACEBOOK KEC SELEBAR/IST/BE – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, didampingi Camat Selebar Drs Sehmi MPd meninjau Terminal Betungan terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona, Senin (23/3).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar pesta pernikahan sementara waktu terkait penyebaran virus covid-19. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang menginstruksikan camat dan lurah untuk mengimbau warganya menunda sementara pesta pernikahan yang mengundang orang dalam jumlah banyak.

“Kita harus hindari keramaian untuk sementara waktu. Pihak kelurahan agar memberitahu warga untuk menunda sementara waktu acara pesta pernikahan. Camat dan lurah tolong keluarkan kemampuannya agar warga ikut dengan arahan kita (pemerintah). Karena lurah yang dekat dengan masyarakat, kalau cara penyampaiannya tepat Insya Allah masyarakat ikut. Ini misi penyelamatan manusia. Kita tidak ingin ada masyarakat Bengkulu yang kena virus Corona,” imbau Dedy saat menggelar rapat penanganan virus covid-19, Senin (23/03).

Dedy meminta setelah rapat tersebut para camat dan lurah untuk berkeliling mensosialisasikan penundaan pengadaan pesta pernikahan kepada warganya dengan pendekatan dan bahasa yang baik supaya bisa dimengerti dan dituruti warga. Hal itu bertujuan sebagai langkah memutus mata rantai peredaran covid 19 yang bisa dengan sangat cepat menular dengan kontak fisik.

“Jika masih ada warga yang ngotot tetap menggelar pesta pernikahan ya silahkan, kita sudah mengimbau demi kebaikan bersama. Kita harapkan arahan ini untuk ditaati sementara sampai keadaan membaik,” tutup Dedy. (Imn)