Di Selupu Rejang, Colt Diesel Hantam Pajero Sport

Personel dari unit Lakalantas Sat Lantas Polres Rejang Lebong saat membantu proses evakuasi mobil yang terlebibat kecelakaan pada Kamis (10/9) pagi di Desa Suban Ayam.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Lebong Kamis (10/9) pagi sekitar pukul 08.40 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Coltd Diesel dan satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Kapolres Rejang Lebong, Polda Bengkulu AKBP Dheny Budhiono, SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan SSos MM menjelaskan kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut bermula saat mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi BH 1196 MN yang dikemudikan Izzi Azizi (28) warga jalan A Nur RT 08/03 Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi melaju dari arah Kota Lubuklinggau menuju arah Kota Curup. Sedangkan mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BG 8107 UI yang dikemudikan oleh Cahyadi (29) warga Jalan Sosiali Gang Harapan KM 5 Kota Palembang melaju dari arah Kota Curup.

“Saat di TKP (tempat kejadian perkara) mobil Colt Diesel menyalip sepeda motor yang ada didepannya,” terang Kasat Lantas.

Saat menyalip tersebut, mobil colt diesel keluar jalur dan masuk ke jalur berlawanan dan disaat yang bersamaan datang mobil pajero sport hingga akhirnya tabrakan tidak bisa dielakkan lagi dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dibagian depan.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi Pajero Sport mengalami luka robek di lutut kanan dan bengkak di pergelangan tangan kanan. Oleh petugas dan masyarakat kemudian korban dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat. Sedangkan pengemudi colt diesel tidak mengalami luka sama sekali.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, personel dari Unit Laka Lantas Polres Rejang Lebong langsung ke TKP untuk membantu proses evakuasi,” tambah Kasat Lantas.

Pasca kejadian kedua kendaraan langsung dibawa petugas ke Mapolres Rejang Lebong termasuk pengendara mobil colt diesel untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, menurut Iptu Aan diduga pengemudi mobil colt diesel pada saat akan menyalip sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan kendaraan lain yg berada didepannya sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan.(ary)