Di Seluma, Hanya Ada 2 Dokter Hewan THL

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Pertanian saat ini masih sangat kekurangan dokter hewan. Saat ini hanya ada dua dokter hewan untuk melayani peternak se Kabupaten Seluma. Sehingga masih sangat membutuhkan penambahan untuk memaksimalkan pelayanan kepada peternak yang ada di Kabupaten Seluma.

Plt. Kepala dinas Pertatian Seluma, Arian Sosial Msi mengatakan dari dua dokter hewan yang ada tersebut, tidak ada yang berstatus ASN. Dua dokter hewan tersebut masih berstatus tenaga harian lepas (THL) Kementerian Pertanian.

“Saat ini kita hanya punya dua dokter hewan dan masih jauh dari kata mencukupi,” sampainya.

Untuk membantu kinerja dua dokter hewan ini kata Arian, pihaknya memiliki 13 para medis. Ketiga belas para medis ini tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

“Ke tiga belas para medis ini merupakan asisten dua dokter hewan kita. Mereka telah mendapat izin untuk melakukan vaksin jika ada keluhan peternak terhadap peternaknya,” kata Arian.

Arian mengharapkan ada penambahan dokter hewan ini. Sehingga pelayanan terhadap peternak maksimal di seluruh wilayah Kabupaten Seluma. Dalam memberikan dan melayani semua keluhan yang dihadapi.

“Saya harap ada penambahan dokter hewan ini. Jika ada seleksi CPNS tahun 2021 ini, kami harap formasi dokter hewan ini dapat dimasukan. Agar pelayanan kepada peternak semakin maksimal,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*