Di Seluma, Baru 1 Pekerjaan Fisik Dilelang

TAIS, bengkuluekspress.com –  Tahun 2021 pekerjaan fisik di kabupaten Seluma baru satu aitem jalan hotmik Talang Alai – Padang Pelasan saja uang tengah proses lelang. Sedangkan 27 paket lainnya belum masuk tahap lelang.

“Baru hotmik jalan sepanjang 5 KM dengan anggaran Rp 12,5 M sudah masuk pada tahap proses lelang di ULP,”tegas Kepala Dinas PUPR Seluma, M Syaifullah ST kepada wartawan.

Dibeberkan, pekerjaan hotmik jalan akses desa penghubung ini bagian dari anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2021. Sehingga pekerjaannya harus di percepat. Karena setiap tahapan ada proses dan realisasi penggunaan dana DAK.

“jadi ini DAK dulu yang di percepat. Mengingat ada klak dan juknis yang dilaporkan kedepannya,”sampainya lagi.

Diharapkan, dengan di mulainya tahapan lelang pada fisik dengan pagu anggaran Rp 12 M dari DAK ini bisa terserap keseluruhan. Termasuk pekerjaan bisa di realisasikan.

“Kita harap cepat mulai dikerjakan maka selesainyapun ikut segera,”ujarnya.

Diterangkan, M Syaifullah bahwasanya total keseluruhan paket pekerjaan fisik dan non fisik di PUPR Seluma berjumlah 27. Dan keseluruhan paket tersebut juga sudah di umumkan di Sistem informasi rencana umum pengadaan(Sirup). Hanya saja, dipastikan akan masih ada pergeseran lagi. Karena beberapa aitem dan paket terdampak dari revocusin anggaran serta peralihan pada sistem SIPD.

“Pekerjaan lain masih menunggu peralihan dan pergeseran lantaran adanya revocusin,”pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*