Di Seluma, 590 Baliho Paslon Diturunkan

TAIS, bengkuluekspress.com – Berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu Seluma. Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) kemarin menurunkan sebanyak 590 baliho pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Seluma dan Paslon Gubernur Bengkulu.

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Seluma, Saipul Pahran mengatakan penurunan Baliho ini setelah sosialisasi terhadap paslon Bupati dan Gubenur. Sehingga dilaksanakan selama tiga hari dan didapat 590 baliho yang diturunkan.

“Baliho yang dilepas itu, baliho yang bukan Alat Peraga Kampanye (APK). Baliho yang belum memiliki nomor atau yang dipasang sebelum penetapan paslon,” tegas Saiful Pahran kepada wartawan. Jumat 23 Oktober 2020.

Lanjutnya, untuk APK yang memiliki nomor urut. Nantinya bakalan dicopot, hanya saja dimasa waktu tenang. Yakni tanggal 06 – 08 Desember 2020.

“APK sendiri kita tunggu masa tenang, baru kita copot,” ujar Saiful.

Sementara itu, dari pantauan wartawan beberapa waktu lalu, masih terlihat adanya baliho paslon 01 yang tidak memiliki nomor urut masih terpasang di sepanjang desa dari mulai desa Sukasari, Talang Rejo dan Kungkai Kecamatan Air Periukan. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*