Di Rejang Lebong Akan Dibangun Panti Rehabilitasi Narkoba

anti_bebas_narkoba-01

CURUP, bengkuluekspress.com Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bestari menyampaikan, di Kabupaten Rejang Lebong akan dibangun panti rehabilitasi untuk para pecandu narkoba.

“Panti rehabilitasi narkoba ini, sesuai koordinasi pihak kita dengan pihak BNN Provinsi. Dan Bupati Rejang Lebong pun sangat menyetujuinya,” ujar Wabup, pada wartawan, Kamis (31/03/2016).

Lanjutnya, baik rehabilitas medik maupun rehabilitasi sosial akan dipusatkan di Kabupaten Rejang Lebong, mengingat kabupaten Rejang Lebong memiliki lokasi yang tepat untuk pembuatan panti rehabilitasi tersebut.

Untuk lokasinya direncanakan di dataran tinggi di wilayah Rejang Lebong, misalnya di wilayah Danau Mas Harun Bestari. Pembangunan panti rehabilitasi ini sebagai upaya perang terhadap narkoba.

“Presiden telah menyatakan perang terhadap narkoba, sehingga kita di kabupaten Rejang Lebong juga mesti memerangi narkoba dengan berbagai solusi ¬†yang dapat memberantas peredaran narkoba ini. Pastinya juga akan dibantu dengan berbagai sektor terkait,” tutup Iqbal. (Ade)