Di Rakerwil, Zul Isyaratkan Helmi Maju Pilwakot

Zulkifli HasanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2018 di Hotel Raffles Kota Bengkulu, Sabtu (06/01/2018). Rakerwil dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkfili Hasan.

Dalam sambutannya Zul sapaa akrabnya mengisyaratakan Helmi Hasan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018. Tentunya Ini bertolak belakang dengan pernyataan Zul beberapa waktu lalu yang meminta adik kandungnya Helmi cukup satu periode saja duduk sebagai Wali Kota Bengkulu.

“Setuju Helmi dua periode? kalau kalian minta saya setuju. Kalau tidak lanjut, saya bawa ke Lampung,” ungkap Zul dihadapan para peserta Rakerwil.

Pernyataan Ketua MPR tersebut disambut sorak gembira kader PAN yang memang berharap Helmi Hasan dapat maju kembali pada pemilihan Wali Kota Bengkulu mendatang.

Namun saat ditanya kapan akan dideklarasikan, Zul tetap tidak mau menjawab. Malahan, Zul menyerahkan urusan deklarasi pada pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Bengkulu.

“Coba tanya sama DPW, kan masih dua (rekomendasi partai). Kurang banyak partainya,” kata Zul.

Jika memang diusung PAN nantinya maka Helmi hasan mengantongi dua surat rekomendasi partai, PAN dan Gerindra.

Dalam kesempatan itu Zul juga memberikan arahan kepada kader PAN agar tetap berpolitik santun di tahun politik 2018. Sebagai Ketua MPR, Zul juga menekankan agar TNI, Polri dan ASN tetap menjaga netralitas.

“Jangan menghalalkan segala cara. Pilkada itu kompetisi antar anak bangsa, bukan melawan belanda,” ungkap Zul.

Selain membuka Rakerwil pada hari ini, mantan Menteri Kehutanan tersebut juga membuaka acara Jambore Barisan Mudan PAN Bengkulu di Lapangan Sport Center Kota Bengkulu. (Dil)