Di Kaur, Sembuh Satu, Positif Satu

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Wabah virus korona atau Covid-19 masih menjadi ancaman serius dan patut diwaspadai. Meski belum ada warga Kaur yang tutup usia dengan penyakit utama Covid, akan tetapi ini jumlah postif Covid terus bertambah. Data di Dinkes Kaur Senin (23/11) mencatat terjadi penambahan kasus sembuh pasien Covid, namun di sisi lain juga terjadi penambahan satu pasien postif terjangkit Covid-19.

“Saat ini ada tiga kasus covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri, terjadi penambahan satu orang beberapa hari yang lalu dan juga ada sembuh satu pasien,” kata Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos, Senin (23/11).

Dikatakan Azwar, secara keseluruhan warga terjangkit Covid di Kabupaten Kaur yakni 30 pasien terkonfirmasi sementara jumlah sembuh sebanyak 27 pasien. Artinya masih menyisakan tiga pasien yang masih menjalani isolasi mandiri. Penambahan kasus terbaru yakni kasus 1497 jenis kelamin perempuan umur 27 tahun riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi covid dengan keluhan batuk dan hilang indra penciuman.

“Yang sembuh satu orang warga Kaur Selatan saat ini masih menyisakan tiga positif dan sudah menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Ditambahkannya, meski sampai saat ini tak ada korban yang meninggal dunia id kabupaten kaur terkait dengan Covid, tapi dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Beberapa upaya yang dapat dilakukan yakni mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun hingga menjaga jarak. Dirinya menerangkan dengan menerapkan pola itu maka akan dapat mencegah penularan covid dan juga memutuskan mata rantai Covid.

“Kita harus selalu membiasakan merubah prilaku, sehingga kita bisa terhindar dari virus Covid,” tandasnya. (618)