Di BS, Penyaluran BLT Kelurahan Tertunda 2 Bulan

Didi Ruslan MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com– Setelah Agustus lalu, Pemda Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga di 16 Kelurahan di BS dengan jumlah hampir 6 ribu kepala keluarga (KK). Namun sudah dua bulan ini, BLT kelurahan belum disalurkan. Padahal sebelumnya dijanjikan akan disalurkan setiap bulan ke rekening masing-masing penerima.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial BS, Dedi Ruslan MSi mengakui hal tersebut. Dirinya beralasan, hal itu sebagai bentuk kehati-hatian agar tidak terjadi masalah lagi.

“Maaf agak terlambat, saat ini masih dievaluasi agar tidak salah lagi,” katanya.

Dikatakan Didi, sebelumnya ada yang tertukar ada yang terblokir, sehingga sebelum menyalurkannya, pihaknya harus menelitinya kembali secara cermat agar tidak ada kesalahan.

“Karena ada permasalaan data yang sama, ada data penerima ada yang sudah meninggal tahap 1 dan 2 maka dilakukan pendataan ulang dan ditambah tindaklanjut temuan BPKP yang harus dilengkapi,” ujar Didi.

Namun demikian Didi memastikan penyaluran BLT kelurahan tetap akan dilakukan selama 6 bulan dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu setiap bulannnya. Dirinya memastikan akan dirapel untuk pembayarannya nanti. Dirinya meminta warga penerima agar bersabar. Sebab nanti setelah semua permasalahan penyaluran selesai, maka uang BLT akan langsung ditranspet ke rekening masing-masing penerima.

“Yang belum disalurkan 4 bulan lagi yakni mulai September sampai Desember, saya pastikan paling lambat 31 Desember dalat BLT kelurahan selesai disalurkan,” terang Didi. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*