Di BS, Masih Banyak Alat Peraga Pemda Bergambar Petahana Belum Ditertibkan

BELUM DILEPAS: Inilah salah satu spanduk Pemda BS bergambar petahana di depan kantor penyuluhan KB di jalan Duayu, Pasar Manna uang belum ditertibkan.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun selama ini Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Bengkulu Selatan (BS) sudah menertibkan baliho atau spanduk dan umbul-umbul milik pemerintah bergambar petahana tersebar di BS. Namun hingga saat ini masih banyak juga yang belum ditertibkan.

Ketua Bawaslu BS, Azes Digusti SIkom tidak menampik hal tersebut.

“Yang kami tertibkan sudah ada 603 alat peraga bergambar petahana, namun masih ada juga yang belum kami tertibkan,” katanya.

Dari 603 tersebut, tidak semuanya milik pemda BS yang bergambar petahama, namun ada juga milik paslon lainnya yang melanggar. Namun demikian, dirinya mengaku dalam waktu dekat ini, akan kembali melakukan penertiban alat peraga kampanye tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali menertibkan APK yang melanggar,” ujarnya.

Dijelaskan Azes, APK berupa Spanduk, baliho dan umbul-umbul yang sudah ditertibkan selama ini, saat ini diamankan di Kantor Bawaslu BS. Sehingga bagi paslon yang masih menginginkan apk tersebut dapat di ambil ke Sekretariat Bawaslu.

“APK yang kami amankan ada di bawaslu, jika paslon masih mau silahkan diambil, jika tidak akan kami musnahkan,” demikian Azes. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*