Di BS, Ada 2.373 Usulan Bantuan Modal Usaha

Herman Sunarya SH MH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro (DISPERINDAGKOP&UM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH mengatakan, sejak pihaknya membuka pendaftaran bagi usaha warga yang terdampak Covid-19, untuk mendapatkan bantuan modal usaha. Saat ini warga yang berminat sangat banyak. Terbukti yang menyampaikan usulan hingga saat ini sudah ribuan orang.

“Usulan yang sudah masuk saat ini sebanyak 2.373 orang,” katanya.

Warga yang mengajukan usulan bantuan usaha tersebut yakni dengan omset usaha maksimal 10 juta. Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini, usaha mereka dapat bangkit kembali. Dirinya masih mempersilahkan bagi pelaku usaha kecil untuk menyampaikan usulan. Adapun syaratnya surat keterangan usaha, fotokopi KTP dan KK.

“Kami tunggu hingga besok, Selasa (18 /8), sebab 19 Agustus akan kami sampaikan ke dinas Perindagkop Provinsi,” ujar Herman.

Dijelaskan Herman, dana bantuan ini sumbernya dari Pemerintah pusat. Masing-masing penerima mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp 2,4 juta. Dengan adanya bantuan modal ini, diharapkan mampu meningkat kembali penghasilan para pelaku usaha.

“Semoga nanti dengan tambahan modal, para pelaku usaha kecil di BS kembali bangkit,” harap Herman. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*