Di Bengkulu Utara 16 Paket Ganja Diamankan

Ist/BE
Proses penggeledahan yang dilakukan oleh pihak Satresnarkoba Polres BU di rumah tersangka.

ARGA MAKMUR, BE – Sebanyak 16 paket Narkotika jenis Ganja berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara (BU). Setelah mengamankan BJ (24) warga Kabupaten BU di wilayah Pasar Purwodadi, Kecamatan Kota Arga Makmur, pada hari Selasa (13/10) pukul 22.30 WIB.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Wakapolres BU Kompol PM Amin SAg didampingi Kasat Narkoba Iptu Rahmat SH MH pada press rilis, Kamis (15/10).

“Ya, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres BU berhasil mengamankan tersangka BJ. Saat digeledah, ditemukan 1 paket ganja yang dibungkus dengan kertas di badan tersangka. Setelah dilakukan pengembangan, pihak kita berhasil sebnyak 15 paket ganja dirumah tersangka,” kata Kompol PM Amin

Kompol PM Amin menambahkan, dari pengakuan tersangka, bahwa barang tersebut dibelinya dari seseorang dengan sistem paket dikirim melalui via travel. Total barang bukti 16 paket ganja dibeli dengan harga Rp 1,5 juta dan akan dijual kembali oleh tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka djerat dengan pasal 114 ayat (1) 111 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun atau denda paling banyak Rp 10 milyar

“Barang tersebut dibelinya seharga Rp 1,5 juta yang rencanya akan di jual kembali. Dan Untuk kasus ini kita akan melakukan pengembangan,” tukasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*