Di Bengkulu, Truk Tanki Hantam Tiga Bangunan

Budhi//BE
Truk tangki yang mengalami laka lantas menghantam tiga bangunan milik warga, Minggu (3/1) sore di ruas Jalan Kapuas Raya Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Kapuas Raya Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, tepatnya di depan SMA Sint Carolus, pada Minggu (3/1), sekitar pukul 17.00 WIB.

Satu unit kendaraan jenis truk tanki berwarna hijau menghantam tiga bangunan rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian tersebut. Hanya saja kerugian materil yang ditimbulkan akibat laka lantas tersebut cukup besar.

Berdasarkan penuturan salah seorang warga sekitar Hendra (24) pada BE Minggu (3/1), dirinya mendengar dari supir truk yang mengalami luka ringan dan juga trauma akibat kecelakaan itu. Peristiwa kecelakaan itu terjadi, karena sopir menghindari pengendara sepeda motor yang melaju mengakibatkan truk tanki hilang kendali hingga menghantam 3 bangunan rumah warga itu.

“Kejadiannya sangat cepat. Kita terkejut ketika mendengar dentuman kencang. Pas kita lihat, ada truk hijau dan sudah menabrak rumah warga,” beber Hendra.

Ia pun menjelaskan, setelah melihat kejadian itu, ia bersama warga dan pengendara yang kebutalan sedang melintas di TKP (tempat kejadian perkara) langsung menolong sopir truk tanki yang terlihat trauma dengan kejadian tersebut.

“Sopirnya tidak bisa berbicara, karena masih cemas serta trauma dan tidak selang berapa lama datang dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro mengatakan, tim unit laka lantas sudah melakukan olah TKP dan juga memeriksa sopir dan saksi yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut.

“Untuk kasus kecelakan lakalantas tunggal ini sudah kita tangani. Mobil truk sudah dievakuasi dan dibawa ke Polres bersama supir untuk diambil keterangannya terkait apa penyebab dari kecelakaan itu,” demikian ungkap Kasatlantas.

Untuk diketahui, akibat kecelakaan itu, ruas Jalan Kapuas Raya sempat macet akibat banyaknya warga yang sedang melintas dijalan itu menghentikan kendaraannya untuk melihat kejadian laka tersebut, namun akibat kesigapan pihak kepolisian yang mengatur arus lalu lintas, kemacetan pun bisa teratasi dengan baik dan lancar. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*