Dewi Coryati Sosialisasi Empat Pilar kepada Perwakilan Siswa SMA se Kabupaten Lebong

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati kembali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para siswa di Bengkulu. Kali ini, poltisi wanita Partai Amanat Nasional tersebut berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) 6 Muhammadiyah Kabupaten Lebong, Senin (06/11/2017) .

Para peserta berjumlah 151 orang berasal dari perwakilan siswa SMA dan SMK se Kabupaten Lebong. Empat Pilar tersebut yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu, Dewi Coryati mengatakan empat pilar kebangsaan sangat efektif disosialisasikan di sekolah – sekolah. Sebab nilai – nilai positif yang terkandung didalam empat pilar kebangsaan dapat membawa para siswa terhindar dari hal – hal negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

“Melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, saya berharap para siswa lebih aktif pada kegiatan positif dan tidak terpengaruh godaan narkoba,” katanya. Dengan terhindar dari hal – hal negatif itu, dikatakan Dewi para siswa diharapkan dapat lebih kreatif dalam menghadapi zaman di era sekarang.

“Saat ini kita berada pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Banyak tantangan yang dihadapi generasi muda kita makanya perlu pembekalan semangat integrasi melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini,” ujarnya. Dengan kreativitas diyakininya para siswa dapat bersaing dengan siswa – siswa dari luar Bengkulu maupun secara global.

“Dengan terus mengasah kreativitas dan tetap berpegang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, kita yakin siswa – siswa di Lebong mampu bersaing dengan pelajar lain,” kata Dewi. (Dil)