Dewi Coryati Monev Beasiswa dan Serap Aspirasi Perguruan Tinggi

Dewi/BE
PENDIDIKAN: Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN, Hj. Dewi Coryati, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.

Tahun 2019 Dewi Coryati Berhasil Perjuangkan 436 Beasiswa Bidik Misi,
207 Beasiswa PPA, dan Beasiswa 21.500 PIP untuk Masyarakat.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN, Hj. Dewi Coryati, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu. Kunker dilakukan guna melakukan monitoring dan Evaluasi (Monev) penyaluran beasiswa Bidik Misi dan beasiswa PIP untuk mahasiswa dan siswa sekolah yang sudah berhasil diperjuangkannya di tahun 2019 lalu sekaligus menyerap aspirasi Perguruan Tinggi (PT) se-Provinsi Bengkulu.

Di tahun 2019, Dewi Coryati berhasil memperjuangkan beasiswa bidik misi sebanyak 436 Mahasiswa, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sebanyak 207 mahasiswa, Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 24.500 siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

“Alhamdulillah saya di tahun anggaran 2019 saya berhasil memperjuangkan mahasiswa dan siswa untuk mendapatkan beasiswa. Sehingga bisa membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ungkap Dewi kepada jurnalis.

Monev antara lain dengan mengunjungi rumah – rumah mahasiswa penerima bidik misi dari berbagai Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu. Kunjungan ke rumah – rumah guna memastikan bahwa beasiswa yang dieperjuangkan tepat sasaran. “Kita juga ingin bertemu langsung dengan mahasiswa dan orang tuanya untuk mengetahui apakah mahasiswanya ini bersungguh – sungguh dalam kuliah. Saya tidak ingin mereka yang mendapatkan beasiswa ini belajarnya biasa – biasa saja. Mereka harus unggul karena mereka dibiayai oleh uang negara,” terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara, untuk monev PIP dilakukan dengan mendatangi sekolah – sekolah SD, SMP, SMA dan SMK yang tersebar si seluruh kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Kunjungan dalam rangka memastikan bahwa penyaluran dana beasiswa PIP tidak menglami kendala yang signifikan. “Jangan sampai kerja keras saya memperjuangkan PIP puluhan ribu anak di Bengkulu bermasalah pada proses pencairan. Oleh karena itu kita koordinasi dengan sekolah untuk teknis pencairan,” ungkap Anggota Dewan 3 periode tersebut.

Selain itu, putri asli Bengkulu ini juga berkunjung ke beberapa Perguruan Tinggi, seperti Unihaz, Unras, Politeknik Rafflesia. Pertemuan dengan para pimpinan Perguruan Tinggi untuk mendengarkan secara langsung keperluan dan permasalahan yang dihadapi kampus. Saat ini kampus – kampus tersebut sudah terbantukan dengan beasiswa bidik misi dan PPA yang diperjuangkan oleh Dewi Coryati. “Kita ingin mengetahui apa saja permasalah yang ada di kampus serta kemungkinan kita bantu untuk temukan solusinya. Mereka kembali menginginakan beasiswa Bidik Misi dan PPA tetap berlanjut,” ungkap Dewi. (Cik14)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*