Dewi Coryati Dorong Pengembangan Kuliner di Benteng

Bakti/BE
BIMTEK : Anggota DPR RI Dapil Bengkulu, Dewi Coryati didampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Iskandar Novianto saat memberikan arahan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Benteng, Senin (28/9).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Anggota DPR RI, Hj Dewi Coryati MSi berusaha keras mendorong pengembangan produk kuliner hasil olahan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Puluhan pelaku usaha kuliner diberi kesempatan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penerapan cleaness, health, safety dan environmetal, sustainability (CHSE), di aula objek wisata Wahana Surya, Senin (28/9).
Melalui kesempatan itu, Dewi menyampaikan, pelaku usaha kuliner harus terus berinovasi serta berkreasi agar dapat bertahan dan berkembang.
“Pada hari ini kami sengaja mengundang para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Bengkulu Tengah agar usaha yang mereka tekuni bisa berkembang dan mencapai tujuan yang diharapkan,” kata Dewi.

Pantauan BE, para pelaku usaha ekonomi kreatif mendapat arahan dan bimbingan dari beberapa narasumber berkompeten. Yaitu, Koordinator Kuliner Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nyoman Latri, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dan salah satu pengusaha kopi dari Jakarta.

Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Iskandar Novianto mengingatkan agar pelaku usaha dapat membuat pembukuan secara terperinci. Sehingga, besaran modal, keuntungan ataupun rugi bisa diketahui secara jelas. Hal itu dapat menjadi evaluasi dan motivasi dalam meraih kesuksesan.
Disisi lain, pengusaha kopi dari Jakarta, Sujonsen menuturkan, selain managemen keuangan yang jelas, tercatat dan terukur. Strategi pemasaran juga harus dioptimalkan. Diera digital seperti saat ini, teknis pemasaran secara online harus dilakukan secara terus menerus. Tentunya dengan tampilan iklan yang menarik.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*