Dewan VS Kadinkes Islah

FOTO: Damsir

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Persoalan dugaan ancaman melalui Whatsaap yang diduga dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Desriani SH yang ditujukan kepada Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Damsir SH, akhirnya islah.

Namun, Anggota Komisi II DPRD Mukomuko itu menginggatkan agar Kadinkes, Desriani SH kedepannya dapat saling menghargai dan menghormati serta tidak ada lagi keluar kata – kata yang mengarah ke ancaman atau jangan “Ngemop lagi,” tegas Damsir. Persoalan itu, kata Damsir, telah diselesaikan oleh unsur pimpinan DPRD dan Komisi III. Diketahui hasilnya hanya ada kesalahpahaman saja.

“Hanya kesalahpahaman saja. Karena telah saya serahkan ke pimpinan dan telah diselesaikan. Maka, saya mengikuti dan menerima apapun keputusan tersebut. Dan tidak ada tuntutan apapun,” bebernya.

Meskipun secara kelembagaan sudah selesai, dimana jajaran Dinkes telah mendatangi lembaga DPRD dan Komisi III. Untuk secara pribadi, akan tetap bertemu. “Secara lembaga sudah clear. Kalau secara pribadi, saya dan buk Desriani akan ketemu. Ini jika buk Desriani telah berada di Kabupaten Mukomuko, usai melakukan tugas di luar daerah,” ungkap Politisi Gerindra itu.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten, Wisnu Hadi SE juga lebih menegaskan, persoalan yang termasuk urgent tersebut telah ditindaklanjuti. Secara kedinasan jajaran Dinkes Kabupaten Mukomuko telah dipanggil. “Secara kedinasan sudah rampung. Karena, Kadinkes masih berada di luar daerah. Meskipun via handphone, Kadinkes Mukomuko telah menyampaikan permintaan maaf. Dan, pak Damsir (Anggota DPRD) sudah menerima dan saliang memaafkan,” ungkap Politisi PKPI itu. (900)