Dewan Surati TAPD Agar Percepat Pembahasan Penyusunan APBD-P

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi didampingi Waka II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah.

BENGKULU, bengkuluekapress.com – DPRD Kota Bengkulu, melalui Waka I Marliadi mengatakan, pihaknya sudah bersurat ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu agar berkas rancangan pembahasan APBDP segera diselesaikan. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong TAPD menyerahkan rancangan pembahasan mengingat waktu yang sudah lama tertunda sedangkan banyak kegiatan yang harus dilaksanakan.

“Sekitar minggu kemarin kami masukkan suratnya. Kita berharap pihak TAPD untuk segera menyerahkan berkasnya untuk kita tindaklanjuti dan kita bahas bersama,” jelas Marliadi, Senin (31/08).

Dalam rencana pembahasan APBDP tersebut, ia menambahkan akan menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan dengan kondisi anggaran. Beberapa program dewan dari mulai dinas luar, reses serta pembangunan gedung fraksi yang lama tertunda belum bisa dipastikan masuk dalam pembahasan karena masih akan menyesuaikan anggaran yang ada.

Seperti permasalahan covid-19 tentu tak bisa dikesampingkan karena masih banyak kasus yang terjadi dan penanganannya membutuhkan banyak anggaran.

“Nanti kita akan mendahulukan penganggaran skala prioritas, yang mana yang lebih penting kita dahulukan. Cuma kalau memungkinkan, beberapa kegiatan kita akan kita anggarkan, pokoknya sesuai kemampuan anggaran saja. Kan kita dalam tahun ini bisa dikatakan tidak ada kegiatan karena wabah ini, ” tambahnya.

Ia berharap, tim TAPD segera menyerahkan berkas rancangan pembahasan APBDP agar proses pembahasan bisa ditindaklanjuti. Mengingat saat ini sudah banyak program kegiatan di DPRD tak bisa berjalan karena seluruh anggaran kegiatan direfocusing untuk penanganan covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*