Dewan Studi Banding Ke Riau, Jawa dan Kalimantan

KARANG TINGGI, BE– Untuk memastikan pengesahan APBD-P 2012, Anggota Dewan melakukan studi banding berjemaah. Dengan melancong ke Pulau Kalimantan, Jawa dan ke Riau.

Studi banding ini guna mendapatkan perbandingan, agar pengesahan APBDP nantinya tidak salah.

Studi banidng ini dilakukan di ke sejumlah provinsi yang jauh oleh 3 komisi yang ada di DPRD. Masing-masing Komisi bertandang ke daerah berbeda.

Dari informasi terhimpun, Komisi I Studi Banding ke Balik Papan (Kalimantan Timur), Komisi II ke provinsi Riau, sedang Komisi III ke Pulau Jawa.

Menurut Indallah, Anggota Komisi II, dirinya bersama anggota lain meninjau pola APBD-P di salah satu kabupaten itu.  Kata Indallah kabupaten yang dikunjungi itu tak jauh berbeda dengan kabupaten Bengkulu Tengah.

“Secara umum tidak ada perbedaan,” kata Indallah, saat dikonfirmasi kemarin.

Demikian pula disampaikan Anggota Komisi I Budi Suryantono, yang studi banding bersama rombongan ke Balik Papan. Ia pun mendapat bayangan APBDP Benteng tak berbeda mendasar.

Sehingga sepulang dari studi itu, dewan tidak akan ragu mengambil keputusan mana yang harus didahulukan dan mana yang tidak. “Kami berpendapat tidak ada yang beda dengan Bengkulu Tengah.

Mereka juga tengah mengesahkan APBDP setelah kami tinjau tak begitu jauh perbedaannya, formatnya hampir sama,” ungkapnya. (122)