Dewan Sidak RSUD, Direktur Nyuci Mobil

KEPAHIANG, BE – Pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kepahiang tidak menemui sasaran. Pasalnya Komisi I yang melaksanakan sidak ke RSUD Kepahiang guna melihat pelayanan medis yang dilakukan rumah sakit serta ber koordinasi dengan direktur RSUD Kepahiang tidak menemukan sang direktur. Bahkan petugas piket sempat menghalangi ketika anggota dewan yang terdiri dari Edwar Samsi SIP MM dan Drs Ahmad Rizal MM ingin masuk ke ruangan direktur tersebut. “Ada keperluan apa pak?? direktur tengah keluar dari tadi, katanya mau mencuci mobil,” ujar salah seorang petugas piket RSUD Kepahiang saat anggota dewan dan kalangan jurnalis ingin ke ruangan sang direktur di lantai II RSUD Kepahiang.

Dikatakannya, selain mencuci mobil kegiatan sang direktur juga pada hari ini (kemarin,red) mau melakukan operasi pasien. “Nanti kami sampaikan apa keperluan bapak,” ujar petugas RSUD tersebut yang tidak mengetahui jika yang berkunjung adalah anggota dewan dan para jurnalis tersebut. Melihat kondisi ini, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Edwar Samsi SIP MM merasa sangat kecewa dengan pelayanan pihak rumah RSUD tersebut. Menurutnya sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya pihak rumah sakit memberikan layanan yang baik. “Kita merasa kecewa dengan pelayanan pihak rumah sakit ini, karena kita saja dilayani dengan tidak baik apalagi masyarakat umum,” katanya. Dikatakannya, pihaknya tidak membeda-bedakan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, tetapi alangkah baiknya pihak rumah sakit sebagai penyedia layanan jasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang ke RSUD yakni salah satunya dengan bertutur kata yang baik. “Harusnya sebagai penyedia layanan kesehatan masyarakat, pihak manajemen rumah sakit bisa berbenah dengan para adanya SDM yang bisa terlatih dengan etika yang baik,” ujar Edwar.

Sementara itu, Direktur RSUD Kepahiang dr Sazili SpOG sangat meyayangkan sikap bawahanya tersebut. Menurutnya dirinya tidak berada di kantor sewaktu pelaksanaan sidak karena tengah berada di Pasar Ujung Kepahiang dikarenakan ada urusan keluarga. “Memang mobil saya lagi dicuci, tetapi yang menyucinya sopir saya. Dan jadwal saya juga pada hari ini (kemarin,red) akan melaksanakan operasi di RSUD Curup,” jelasnya. Dikatakannya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya mengenai pelayanan kesehatan ini. Sehingga dukungan semua pihak khusunya sangat dibutuhkan oleh pihaknya seperti dalam pelaksanaan sidak ini. “Kita akan upayakan memberikan pelayanan yang terbaik dan maksmal kepada masyarakat,” tandasnya.(505)

  • dora 21 Mei 2012 at 10:19

    buat semua petugas di RSUD Kepahiang…ayo semangat!!!!!!!!!!!