Dewan Sidak Pembangunan Jalan Padang Panjang

dewan sidak jalan padang panjang
KOTA MANNA, BE – Mengingat pembangunan jalan dua jalur Padang Panjang, Bengkulu Selatan (BS) dikhawatirkan tidak tuntas 31 Desember 2014 mendatang, anggota Komisi C DPRD Bengkulu Selatan (BS), Senin (10/11), menggelar inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan itu.
“ Kami hanya ingin memastikan  apakah pembangunan jalan  Padang Panjang bisa tuntas  tahun anggaran 2014 ini,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD BS, Dodi Martian SHut MM yang didampingi beberapa anggota komisi C.
Sementara Wakil Ketua I DPRD BS, Susman Hadi SP MM, yang juga ikut mendampingi Komisi C meminta pihak kontraktor dapat bekerja maksimal, supaya dengan sisa watu kurang dari dua bulan ini, pekerjaan bisa tuntas.  Selain itu, meskipun waktu yang singkat ini, dirinya tetap mengharapkan pekerjaan tidak menyimpang dari petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis  (juknis).
“Kami tetap mengharapkan pembangunan jalan kualitasnya tetap bagus dan dapat bertahan lama yang bukan usai dibangun sudah rusak kembali,” harap Susman.
Sementara itu Owner  CV Senata Jati Putra selaku kontraktor pelaksana pembangunan jalan Padang Panjang, Aji Rifa’I Tajudin mengungkapkan, pembangunan jalan tersebut sepanjang 3 km dengan anggaran Rp 4,3 M. Dia juga memastikan  pekerjaan pembangunan jalan akan selesai per 31 Desember 2014. Terkait kualitas pekerjaan, dirinya pun memastikan tidak akan menyimpang dari juklak dan juknis. “Saya pastikan selesai 31 Desember 2014, untuk kualitas pekerjaan silahkan cek sendiri,” ujarnya sambil menyerahkan pecahan batu bis B dan C kepada Komisi C DPRD BS. (369)