Dewan Seluma Siap Dipecat

pecatTAIS, BE – Ketua DPD Golkar Kabupaten Seluma yang juga  Wakil Ketua DPRD Seluma, Jonaidi Syahri tak gentar jika dipecat sebagai Kader Golkar.

“Saya tak takut jika dipecat, namun sebelum itu berlangsung, terlebih dahulu harus ada kekuatan hukum tetap.  Saya akan mengikuti proses penyidikan yang dilakukan oleh KPK,” ujar Jonaidi kepada BE.

Hingga saat ini kata Jonaidi, pihaknya belum pernah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus ini bahkan dirinyapun belum mendapatkan surat penetapan sebagai tersangka dari KPK.

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi SP dalam konferensi pers di kantor KPK, Jumat 3 minggu lalu (1/2) mengatakan, Ketua DPRD Seluma Bengkulu, Zaryana Rait, ditetapkan sebagai tersangka.  Selain Zaryana, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya yaitu Jonaidi Syahri dan Muchlis Thohir. Keduanya adalah Wakil Ketua DPRD Seluma. Ditambah satu anggota DPRD Seluma yaitu Pirin Wibisono.

Dikatakan Jonaidi, jika ke depan pihaknya akan dimintai keterangan oleh pihak KPK, maka pihaknya pun akan bersikap kooperatif dan memberikan keterangan sesuai dengan kenyataan yang ada, dan dirinyapun tidak akan mengada-ada.

“Kita selaku warga negara yang taat akan hukum tetap memenuhi panggilan KPK.  Namun terpenting adalah untuk menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah.  Jika hal tersebut (pemecatan) terjadi, maka pihaknya akan menerima dan harus siap menerima konsekwensinya,” ujarnya. (333)