Dewan Sarankan Segera Gelar JPT Sekda

TAIS, bengkuluekspress.com – Karena sampai saat ini Sekda Seluma masih dijabat oleh penjabat, sehingga DPRD Seluma menyarankan supaya segera digelar Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Untuk jabatan Sekda Seluma. Karena jika terus dijabat oleh Penjabat. Maka dikhawatirkan akan menghambat kinerja pemerintahan. Karena kebijakan yang bisa dilakukan juga terbatas.

Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi SSos, MSi mengatakan bahwa Gubernur Bengkulu juga sebelumnya sudah memerintahkan. Agar segera dilakukan seleksi JPT untuk jabatan Sekda Seluma. Bagi daerah yang belum ada sekda definitifnya.

“Gubernur juga sudah menyarankan agar supaya digelar seleksi JPT. Untuk jabatan Sekda Seluma. Karena saat ini jabatan Sekda Seluma belum definitif. Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Bengkulu saat melantik kepala daerah beberapa waktu yang lalu,” tegasnya.

Kemudian untuk Seluma sendiri saat ini jabatan sekda Dijabat oleh pejabat eselon II Provinsi Bengkulu. Serta yang bersangkutan masih menjabat sebagai kepala dinas. Tentunya satu pejabat menjalankan dua fungsi jabatan jelas tidak efektif.

“Jadi kami minta agar segera dilaksanakan seleksi JPT segera. Karena jabatan Sekda Seluma ini sudah lama kosong. Kami menyarankan agar segera dilaksanakan oleh Pemkab Seluma. Dengan membuka pendaftaran seleksi JPT Sekda,” tegas Waka II DPRD Seluma kemarin.
Sementara itu, dirinya mengatakan bahwa saat ini untuk pejabat eselon II di Kabupaten Seluma yang memenuhi syarat seleksi untuk jabatan Sekda Seluma hanya dua orang. Yakni Inspektur Daerah Seluma, Deddy Ramdhani, SE MSE MA. Kemudian Kepala Dinas Kominfo Seluma H Hendarsyah, S.IP, MT. Kedua kepala OPD ini sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi jabatan Sekda. Sedangkan pejabat lainnya belum ada yang memenuhi. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*