Dewan Sarankan Gedung Eks STQ Segera Dihibahkan ke IAIN

IST/Bengkulu Ekspress  Kawasan STQ Bengkulu yang menjadi tempat nongkrong para remaja.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menyarankan gedung eks STQ serta lapangan sepak bola yang ada segera dihibahkan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

“Terkait gedung eks STQ tersebut yang sudah banyak menelan korban dan banyak mudaratnya akibat terbengkalai, maka sudah saya sampaikan ke Sekda, tolong sampaikan ke Gubernur agar segera dihibahkan saja ke IAIN,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu H. Suimi Fales SH, MH, Kamis (21/11).

Dilanjutkan Politisi PKB itu, kenapa sebaiknya gedung eks STQ itu sebaiknya segera dihibahkan ke IAIN karena saat ini sangat terbengkalai. Yang mana telah menelan korban yang meninggal dunia, kemudian ada informasi tempat prostitusi dan tempat orang minum miras. Jika dihibahkan ke IAIN, bangunan gedung yang merupakan aset Pemda Provinsi Bengkulu akan bisa terjaga dan dimanfaatkan dengan baik.

“Pada prinsipnya kalau kami dari DPRD setuju jika gedung tersebut dihibahkan agar lebih bermanfaat. Sementara jika dilihat PAD-nya juga tidak begitu besar memberikan konstribusi untuk daerah. Pemberian hibah itu nanti pelepasan aset tetap harus dilakukan dengan cara dan aturan yang berlaku,” kata lelaki yang akrab disapa Wan Sui itu.

Dengan kondisinya yang sekarang gedung eks STQ itu tambah Wan Sui terlihat kurang terawat. Sementara gedung itu dulunya dibangun untuk kepentingan masyarakat.

“Jika dewan tidak setuju, itu artinya sama saja, dewan setuju bangunan itu menjadi tempat maksiat. Jadi sebaiknya serahkan saja pada IAIN, dan saya yakin seluruh dewan akan setuju,” tutupnya. (HBN)