Dewan Puji Penggunaan APBD 2018

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Fraksi di DPRD Bengkulu Utara menyampaikan pandangan terkait Penyampaian Nota Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2018, kemarin (18/6).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabaupaten Bengkulu Utara menggelar sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terkait Penyampaian Nota Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2018 yang telah disampaikan Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian pada Senin (17/6) lalu.

Dalam penyampaian pandangan umum, kemarin (18/6), 7 fraksi yakni Fraksi Golkar, Fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKPI dan Fraksi Merah Putih menilai, secara umum pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2018, sudah banyak mengalami peningkatan dan kemajuan dari tahun sebelumnya.



Anggota Fraksi Golkar, Buyung Satria SH menilai, secara umum pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2018 sudah banyak mengalami peningkatan.”Berkenaan dengan hal tersebut, Fraksi Golkar berharap prestasi dan capaian ini hendaknya dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang,” kata Buyung Satria.

Selain itu, ia juga menyampaikan, agar kiranya Bupati Bengkulu Utara  terus meningkatkan pengawasan dan monitoring terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah.”Mulai dari kepala SKPD, Badan, Kabag di lingkungan Pemda, para Kasi di dalam instansi, camat, termasuk tenaga teknis terkait lainnya. Sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan jabatan atau wewenang,” ujarnya.

Buyung berharap agar kinerja di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara  dapat lebih ditingkatkan, demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dinilai masih sangat jauh dari target setiap tahunnya.(127)