Dewan Prihatin Akan Kondisi BLK di Bengkulu Selatan

Foto 1 IST/ BE – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Gunadi Yunir, MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke UPTD BLK Bengkulu Selatan.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu merasa prihatin melihat kondisi Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu Selatan. Pasalnya, kondisi BLK disana saat ini peralatan dan infrastruktur gedung untuk melakukan pelatihan tidak memadai.

“Berdasarkan inspeksi mendadak (Sidak) kita ke UPTD BLK Bengkulu Selatan sangat mengkhawatirkan. Karena hampir semua bangunannya tidak terawat, tempat pelatihan lokal karya hancur akibat tidak ada perawatan. Kita prihatin dengan kondisi UPTD BLK yang ada di Bengkulu Selatan,” kata anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Gunadi Yunir, MM, Jumat (26/3).

Foto 2 IST/ BE – Prihatin, kondisi Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu Selatan.

Gunadi mengaku, sangat miris lantaran selain tidak terawat, UPTD BLK Bengkulu Selatan juga tidak bisa berbuar banyak. Karena, tidak adanya dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Jadi dana anggaran dari Pemprov Bengkulu nol rupiah,” sesalnya.

Dana yang ada, sambung Politisi PPP itu hanya berasal dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Itupun peruntukannya sudah jelas untuk pelatihan masyarakat berlajar lokal karya.

“Keprihatinan kita memang beralasan. Kita berharap agar UPTD ini bisa menciptakan SDM yabg unggul, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di era Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, BLK dengan dukungan infrastruktur yang memadai akan sangat membantu sebagai jembatan dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia. Melalui ragam pelatihan yang diadakan sebagai tujuan akhir dari lembaga pemerintah ini untuk mempersiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas.

“Pentingnya kualitas sumber daya manusia sangat diperlukan pada masa sekarang mengingat persaingan tenaga kerja secara yang semakin ketat,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*