5 Dewan PAW Segera Dilantik, 1 Masih Dikaji

DENDI - Suasana sidang paripurna ke 1 masa sidang ke 2 tahun sidang 2015 di DPRD Provinsi Bengkulu, kemarin (1)

BENGKULU, bengkuluekspress.com Р5 anggota DPRD Provinsi Bengkulu Pengganti Antar Waktu (PAW) hari Senin (18/01/2016) mendatang  akan dilantik. Mereka dilantik melalui sidang paripurna di Gedung DPRD oleh ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Kepala Bagian Humas DPRD Provinsi Bengkulu, Karmawanto mengatakan, pada pelantikan yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB akan mengundang seluruh pejabat pemerintahan di Provinsi Bengkulu.

“Kita undang Penjabat Gubernur, Plt Sekda, unsur SKPD dan FKPD serta pejabat lainnya. Tak hanya itu, untuk setiap anggota dewan yang dilantik kita kasih 5 undangan untuk keluarganya,” terangnya.

Adapun pengganti 5 anggota dewan tersebut adalah Raharjo Sudiro menggantikan Yenita Fitriani (Golkar) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kaur , Mega Sulastri menggantikan Salehan (Golkar) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Seluma, Slamet Riyadi menggantikan Yurman Hamedi (PAN) yang maju sebagai calon Bupati Bengkulu Utara, Faisal Toha menggantikan Firdaus Djailani (Demokrat) yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kepahiang  dan Susilawati menggantikan Mujiono SIP (PDIP) yang maju sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, untuk 1 anggota dewan dari PKPI belum dilantik karena sampai saat ini usulan dari partai tersebut masih dikaji. PKPI sempat mengusulkan Gustianto kembali padahal mantan anggota dewan komisi III ini telah mengundurkan diri karena mencalon sebagai wakil Bupati Seluma. Namun dalam pertarungan Pilkada Seluma tersebut, Gustionto gagal menjadi Wakil Bupati Selum yang berpasangan dengan Mufran Imron sebagai calon bupatinya.

“Partai PKPI kembali mengusulkan Gustianto untuk mengganti Gustianto. Ini tentu menjadi telaah bagi kita. Pihak persidangan masih berkoordinasi dengan KPU. Apakah Gustianto masih bisa diusulkan kembali atau tidak,” ujar Karmawanto. (Dil)