Dewan Nilai Jalan Hotmix Desa Tirta Kencana Asal

Bengkulu
ilustrasi/net

AIR RAMI, BE – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mukomuko, H Khusairi menuding proyek  hotmix jalan di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko diduga asalan. Ini dibuktikan proyek dengan  anggaran Rp 2,5 milyar bersumber dari APBD kabupaten itu kondisi fisik jalan  tersebut bergelombang.

“Kita sangat mendukung pembangunan. Jika pembangunannya asalan kita tidak setuju. Dan pekerjaan itu harus segera diperbaiki,” tegasnya.

Melihat kondisi jalan tersebut, Khusairi  belum mengetahui pasti apa kendala dan lainnya. Namun ia tidak menutup mata bahwa banyak proyek fisik di  daerah ini terkendala dengan cuaca. Sedangkan waktu semakin singkat. Sehingga membuat para pihak rekanan bekerja cepat dan tanpa memperhitungkan lagi kualitas dari pekerjaan tersebut.

“Ini harus ada  langkah – langkah yang dilakukan SKPD terkait. Jika proyek itu sudah di PHOkan. Agar di masa pemeliharaan pihak rekanan harus memperbaiki. Karena ia memastikan jalan yang dibangun sekitar 1, 3 kilometer itu tidak bakal tahan lama dan akan kembali berlubang dan rusak. “ Ini harus menjadi pembelajaran berbagai pihak. Dan diharapkan kedepan tidak terulang kejadian sama.  Dan pegawasan  harus dimaksimalkan. Serta  pihak rekanan harus bekerja secara profesional,” pungkas Politisi PKB itu. (900)