Dewan Minta Warga Bengkulu Waspada Corona

Dewan Minta Masyarakat Bengkulu Waspada Virus Corona

BENGKULU, bengkuluekspress.com РAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Zainal S. Sos, M.Si meminta masyarakat Provinsi Bengkulu untuk waspada mengenai isu global terkait virus corona  yang akhir-akhir ini berkembang dari negara asal Wuhan Cina.

Selain itu anggota Komisi IV DPRD Provinsi meminta pihak eksekutif Pemda Provinsi Bengkulu untuk mencegah dan tangkal kemungkinan masuknya virus corona yang sedang mewabah saat ini.

“Yang pertama kita minta eksekutif dalam hal ini OPD terkait. Baik dinas perhubungan, dinas kesehatan harus mencegah, lakukan pencegahan dini. Begitu juga dengan otoritas bandara,” uujar anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zainal S. Sos, M.Si, Selasa (28/1).

Dilanjutkan Politisi PKB itu, virus corona saat ini memang dari keterangan Gubernur Bengkulu, kemungkinan masuk ke daerah cukup kecil, tapi tetap harus diwaspadai.

Apalagi saat ini baru saja pelaksanaan perayaan Imlek dimana kemungkinan bisa saja dibawa dari negara asal karena banyak yang mudik kesana lantaran merayakan imlek.

“Sebab itu perlu diperketat pengawasan orang asing yang masuk kedaerah, sebab tidak tertutup kemungkinan saat mereka mudik Imlek, ketika kembali ke Bengkulu membawa virus tersebut. Tapi bagi para Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya China yang ada di Bengkulu, jika mereka sudah di Bengkulu sejak beberapa bulan lalu, saya rasa mereka aman. Yang perlu diwaspadai itu yang baru datang,” terang mantan Wakil DPRD Kabupaten Kepahiang ini.

“Tingkatkan kewaspadaan, harapan kita aman. Jangan sampai setelah terjadi, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutup Zainal. (HBN)