Dewan Minta Walikota Evaluasi Kadis Lamban

Iswandi Ruslan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terkait adanya laporan masyarakat yang beberapa kali terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang lamban mendapat respon dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu membuat anggota DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan geram. Pasalnya, ia mengaku sudah 3 kali melaporkan kejadian serupa untuk dilakukan fogging, namun tak kunjung mendapat respon.

Ia meminta kepada Walikota dan wakil Walikota untuk mengevaluasi kinerja setiap kepala dinas khususnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang dinilai tak mendukung program peningkatan masyarakat atau tak nisa mengimbangi kinerja pimpinan daerah yang selalu bekerja cepat.

“Ya memang kalau memang kadis-kadis yang tidak bisa mengimbangi peluang dari pak walikota dan pak wakil walikota ya sebaiknya ini evaluasi kadis-kadis yang kurang tanggap terhadap persoalan yang sifatnya prinsip di tengah masyarakat,” ucap Iswandi, seusai menjenguk pasien DBD di Rs Raflesia, Rabu sore (25/02).

Menurutnya, setiap keluhan dan laporan masyarakat harusnya menjadi prioritas utama sebagai pelayan masyarakat. Hal tersebut juga merupakan instruksi langsung walikota dan wakil walikota saat ini.

“Terkait dengan prinsip pelayanan kesehatan masyarakat DPR juga tidak sungkan-sungkan dengan hal hal tersebut. Betul bisa memuaskan masyarakat tapi kita sendiri sudah tiga kali loh ya, ini yang ketiga nah makanya kita turun langsung ke lapangan membuktikan berarti kata kita memberitakan ini bukan hanya sekedar laporan lapangan,” jelas Iswandi. (Imn)