Dewan Minta Proyek Jembatan TAP Harus Dibangun Tahun Ini

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Proyek pembangunan lanjutan jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara, yang sudah dialokasikan dalam APBD tahun ini mesti direalisasikan. Hal itu ditegaskan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM, Selasa (5/5).

Menurut Tantawi, terkait pembangunan lanjutan jembatan TAP, sempat dipertanyakannya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi saat rapat pembahasan LKPj Gubernur.

“Dari penyampaian Dinas PUPR, pembangunan lanjutan jembatan bakal tetap direalisasikan tahun ini,” ujar Tantawi.

Dilanjutkan, realisasi yang dimaksud sesuai dengan harapan masyarakat, dan memang sudah semestinya pembangunan lanjutan dilakukan pada tahun ini.

“Mengingat kondisi jembatan TAP yang perannya sangat vital, kondisinya saat ini kian memprihatinkan,” ungkap Dewan dapil Benteng – Bengkulu Utara itu.

Tantawi mengakui, masih cukup waktu untuk pembangunan lanjutan, dengan catatan proses pembangunannya dimulai bulan depan. Pembangunan lanjutan itu hanya bagian atas saja, untuk bangunan bagian bawah sudah dilakukan tahun lalu.

“Jadi kita minta segera rampungkan lelangnya,” harap Tantawi.

Sebelumnya, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi, Septi Erwardi menyampaikan, pembangunan lanjutan jembatan TAP merupakan salah satu kegiatan yang bakal direalisasikan tahun ini. “Kita menargetkan dalam bulan puasa ini proses lelang rampung. Sehingga usai Idul Fitri pembangunannya bisa terlaksana,” tutup Septi. (HBN)